Saturday, November 11, 2006

Jalan Masuk Rumah Tati di Pangururan Ditutup Tetangga Dengan Tumpukan Batu

Photobucket - Video and Image Hosting

Rumah dokter spesialis yang ditutup jalannya oleh tetangga



Rumah Regina Tatiana Purba dan dua dokter spesialis lainnya, yaitu dr Theresia Santi SpA dan dr Ramzi SpAn tidak dapat mereka masuki hari Selasa (7/11) yang lalu karena oknum tetangga yang merasa memiliki jalan masuk ke kompleks perumahan itu merasa memilikinya dan berhak menutup jalan masuk ke semua rumah di kompleks itu.

Anehnya tidak ada petugas yang merasa kompeten melarang perbuatan melawan hukum itu di seluruh kabupaten Samosir yang sejak satu tahun yang lalu menjadi daerah otonom.

Rumah tersebut dikontrak oleh RSU Pangururan untuk 3 dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap) yang khusus diundang Bupati Samosir melayani pasien di RSUD Samosir (www.samosir.go.id). Dr Haposan Siahaan memberi keterangan kepada Dr Sarmedi Purba, SpOG via telepon, hal ini biasa terjadi di pedesaan, sama seperti derah lainnya di kabupaten tetangga dan nanti dapat diselesaikan secara kekeluargaan melalui camat setempat. Atas pertanyaan Sarmedi apakah kasus ini pelanggaran hukum dan harus diadukan kepada polisi, Dr Haposan mengatakan, itu akan dilakukan kalau pendekatan secara adat gagal. Anehnya sampai berita ini diturunkan onggokan batu tersebut belum juga diangkut dan rumah yang sudah dibayar sewa kontraknya tidak bisa dimanfaatkan dokter-dokter spesialis lulusan Universitas Indonesia Jakarta itu.

Jadi bagaimana selanjutnya tanya Sarmedi kepada putrinya dr Regina Tatiana Purba SpOG yang berada di Pangururan sejak 3 Oktober yang lalu dengan dua anaknya yang masih Balita itu. Menurut Tatiana mereka sudah takut masuk rumah yang mengandung sengketa itu dan memilih untuk bertahan tinggal di Hotel Wisata selama 6 bulan, sampai masa PTT selesai. Mereka hanya bisa menghibur diri, urut dada, karena beginilah pengalaman di daerah terpencil yang pemerintahannya masih baru dan harus dibenahi lagi. Sama saja dengan rumah sakit yang kamar operasinya belum bisa dipakai walaupun sudah dipersiapkan sejak 1 bulan lebih.

1 comment:

mursaingputratina said...

hello doctor!!!

sabar ya....abdi-mu sungguh besar jasanya.JCBU