Monday, September 03, 2007

Grand Opening Humanity-Station in Siantar Sukses

Pada hari Senin 3 September 2007 Drs H. Kasim Siyo, Ketua Pengurus Daerah Palang Merah Indonesia (PD PMI) meresmikan Radio PMI yang berubah nama menjadi Humanity Station in Siantar pada Frekuensi FM 105,40 MHz. Bertempat di di depan Sekretariat PMI Cabang Kota Pematangsiantar/Kabupaten Simalungun di Jalan Sutomo 256 grand opening ditandai dengan pelepasan balon Humanity Station in Siantar, disaksikan oleh Bupati Kabupaten Simalungun dan Walikota Pematangsiantar, masing-masing diwakitli oleh Oberlin Hutagaol dan Johannes Tarigan. Hadir pada kesempatan itu perwakilan dari Japanese Red Cross Society, Miss Tamaki Hatano yang didampingi oleh penggantinya yang baru Miss Maki Igarashi dan Mr Yutaka Oiwa, Japanese Red Cross Jakarta, yang menyumbangkan dana untuk pembangunan stasiun radio PMI yang baru itu.

Juga hadir perwakitlan Deutsches Rotes Kreuz (Palang Merah Jerman), Herr Patrick Bolte, yang menyumbangkan biaya pembangunan Gedung PMI baru di Pematangsiantar.

Pada kata sambutannya Dr Sarmedi Purba, Ketua PMI Cabang Siantar memberitahukan bahwa Humanity Station ini adalah radio kepalangmerahan yang pertama di Indonesia. Sejak tahun 1998 PMI di daerah ini telah berupaya membangun stasiun radio, tapi gagal karena peralatan yang kurang memadai. Baru sejak dua tahun ini direncanakan pembangunan stasiun radio FM dengan bantuan PMI Jepang, yang dikhususkan untuk menyebarkan informasi mengenai HIV AIDS untuk masyarakat, yang kegiatannya berpusat pada pencegahan, perawatan dan advokasi orang dengan HIV AIDS (ODHA). Sarmedi mengingatkan bahwa alat komunikasi elektronik ini harus dipergunakan dengan efisien, jangan underutilised, sehingga message tentang kegiatan kepalangmerahan dapat disampaikan secara intensif dan benar kepada masyarakat.

Apalagi dalam waktu dekat akan bertambah lagi kegiatan PMI Siantar Simalungun dengan aktivitas pengadaan ambulans 24 jam dan pengoperasian gedung baru PMI di Jalan Sutomo, yang didanai oleh Palang Merah Jerman.

Semoga Siaran Radio Humanity Station in Siantar FM 105,40 tetap jaya dan “sekali mengudara tetap diudara.”
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Balon Grand Opening Humanity Station in Siantar FM 105,40 MHz
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
Dari Kiri: Dr Sarmedi Purba,Ketua PMI Siantar/Simalungun, Drs H. Kasim Siyo,Ketua Pengurus Daerah PMI Sumut, dr Waldy Saragih, Kadis Kesehatan Kab Simalungun, Interpreter dan Miss Tamaki Hatano, Palang Merah Jepang di Medan

No comments: