Wednesday, February 06, 2008

Bill Saragih Dimakamkan Dengan Upacara Militer Diiringi Tembakan Salvo

Dengan mata berlinang dan bangga, keluarga beserta handai tolan, menyaksikan pemakaman Sersan, Doktor, Tokoh Musik Internasional, Bill Amirsyah Rondahaim Saragih Garingging, di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta 1 Februar 2008 sore.

Hujan lebat yang turut membuat suasana berkabung atas meninggalnya Bill, tidak membubarkan barisan perajurit TNI yang setia dan gagah berani pada pemakaman itu. Mereka tetap berdiri tegak, melakukan upacara militer penuh, mengibarkan bendera di pusara pemusik jazz kondang ini, melakukan tembakan salvo 2 kali. Hening dan khidmat.

Bungaran Saragih atas nama keluarga mengucapkan selamat jalan kepada Bang Bill seraya menyampaikan terima kasih kepada pasukan TNI yang memakamkan Bill sebagai pejuang bangsa mempertahankan kemerdekaan RI semaca pergolakan melawan milter Belanda yang berupaya menjajah Indonesia kembali sesudah Proklamasi 17 Agustus 1945.

Pendeta dan dan Pengurus Resort GKPS Cempaka Putih Jakarta memberangkatkan Bill, dari tanah kembali ke tanah, menghibur keluarganya semoga Tuhan memberikan semangat kepada mereka dan handai tolan Bill.

Toni Saragih, anak Bill yang tinggal di Australia, dengan bangga menerima bendera merah putih dari Inspektur Upacara Pemakaman.

Selamat Jalan Bang Bill, Engkau akan kami kenang sepanjang masa…
Photobucket
Prof. Bungaran Saragih melayat
Photobucket
Sangsaka merah-putih, Penghormatan untuk Sang Pejuang

No comments: