Tuesday, December 12, 2006

Breaking News: Sarmedi Purba Gabung ke Partai Demokrat

Breaking News: Sarmedi Purba Gabung ke Partai Demokrat.

Sarmedi Purba yang selama ini dikenal sebagai Koordinator Daerah Pemilihan (KDP) Sumut 3 dari Partai Buruh telah maasuk Partai Demokrat dan turut dilantik sebagai Ketua Dewan Pakar DPC Partai Demokrat Kabupaten Simalungun oleh Bapak Budi Utomo di Gedung Olah Raga Pematangsiantar, 12 Desember 2006 yang lalu, bersama anggota DPC Partai Demokrat lainnya, dipimpin ketuanya John Huga Silalahi.

Sarmedi yang juga Ketua PIKI Siantar Simalungun bercita-cita untuk memperjuangkan pembentukan daerah otonomi baru di Sumatera Utara dan khususnya Simalungun, dengan kawan-kawannya seperjuangan yang sama-sama bergabung dalam Partai Demokrat. “Teman-teman saya sudah sepakat, kita mengupayakan percepatan pembangunan dengan mendekatkan kepala daerah dengan rakyat yang salah satu cara adalah dengan “pemekaran daerah” seperti pembentukan daerah otonomi Tapanuli yang sudah diambang pintu, Kabupaten Batubara yang baru disahkan DPR.“



“Kita mau perjuangkan agar agar daerah otonomi baru juga di Kabupaten Simalungun, misalnya Kabupaten Simalungun Hataran yang sudah lama diperjuangkan oleh tokoh-tokoh politik di daerah ini. Nanti ibukota kabupaten baru ini adalah Perdagangan. Dengan demikian kota Perdagangan akan lebih cepat berkembang sebagai ibukota kabupaten, sama dengan percepatan pembangunan Pematang Raya sebagai ibukota Kabupaten Simalungun yang sudah disahkan oleh Pemerintah Pusat”, kata Sarmedi yang sehari-hari bekerja sebagai dokter spesialis kandungan di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Dokter lulusan Jerman ini mempunyai visi politik agar jalan-jalan ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Simalungun diperbaiki lebih cepat dan kalau perlu dibangun baru seperti dari Kecamatan Raya ke Kecamatan Raya Kahean, dan Kecamatan Silou Kahean. “Bagaimana rakyat bisa makmur kalau sarana jalan saja tidak bisa dibangun walaupun sudah 61 tahun Indonesia Merdeka”, kata Sarmedi.

Pada 12 Desember 2006 Sarmedi sudah pamit dari Ketua Umum Partai Buruh (PB) Muchtar Pakpahan dan Ketua DPC PB Kab. Simalungun Pasu Malau. “Mereka sudah melepas saya dengan mengucapkan selamat berjuang dan selamat jalan“, katanya.

Photobucket - Video and Image Hosting

HARIAN SIB:
Dr Sarmedi Purba SpOg, Pamit dari DR Muktar Pakpahan Pindah ke Partai Demokrat
Written by Redaksi
Dec 14, 2006 at 08:14 AM
Pematangsiantar (SIB)
Dr Sarmedi Purba SpOg, yang selama ini dikenal sebagai ketua DPC PIKI (Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia) Siantar-Simalungun dan......
sebagai kordinator daerah pemilihan (KDP) Sumut 3 Partai Buruh, sejak 12 Desember 2006 pindah dan sekaligus dilantik sebagai ketua dewan pakar DPC Partai Demokrat Simalungun pimpinan Ir Jhon Hugo Silalahi MM oleh Ketua Umum Partai Demokrat Budi Utomo di GOR Siantar.
Ada beberapa agenda politik yang harus terus diperjuangkan, di antaranya pembentukan daerah otonomi, baik itu Propinsi maupun kabupaten/kota, maka menjadikan agenda itu terwujud haruslah dengan partai yang kuat dan visi yang jelas. ”Teman-teman saya sudah sepakat, kita mengupayakan percepatan pembangunan dengan mendekatkan kepala daerah dengan rakyat, yang salah satunya dengan Pemekaran daerah,” katanya.
Propinsi Tapanuli yang sudah di ambang pintu adalah keinginan rakyat dan harus jadi, meski saya tahu perjuangan itu cukup berat, tapi dengan figur seorang tokoh masyarakat seperti DR GM Panggabean dengan Tim serta kawan-kawannya, segala rintangan dilalui dengan bijak. Perjuangan menjadikan Propinsi Tapanuli ini patut didukung semua pihak, karena tujuannya untuk mendekatkan segala urusan dekat dengan rakyat. Demikian juga Kabupaten Batubara telah jadi, kini perjuangan “Kabupaten Simalungun Hataran” masih tersendat-sendat dan ini pun harus dipacu, kata Sarmedi Purba, Dokter lulusan Jerman ini kepada SIB, Rabu (13/12).
Visi politiknya di Simalungun tentu membangun infrastruktur yang kini sarana jalan transportasi banyak yang rusak harus diperbaiki dan pembukaan jalan baru agar hasil bumi mempunyai nilai jual yang tinggi. Tentang hengkangnya dari Partai Buruh bukan karena ada konflik, tapi dengan baik-baik sudah pamit dari ketua umum Partai Buruh DR Muktar Pakpahan SH MH serta dari ketua DPC Partai Buruh Simalungun, Pasu Malau SH. (E5/h)

No comments: