Thursday, June 26, 2008

WALIKOTA SIANTAR LEPAS GERAK JALAN SEMARAK 25 TAHUN VITA INSANI



Lingga Napitupulu : Rumah Sakit Vita Insani harus bisa bertaraf Internasional

Menyemarakkan Ulang Tahun Perak ( 25 tahun ) Rumah Sakit Vita Insani ( RSVI ) yang jatuh pada tanggal 4 Juli 2008 mendatang, serangkaian kegiatan awal digelar. Salah satunya adalah gerak jalan massal yang diikuti sekitar 1.500 orang. Peserta yang terdiri dari berbagai lapisan usia ini dilepas oleh Bapak Walikota, Ir RE Siahaan ini dari jalan Merdeka, depan Balai Kota, Minggu 22 Juni 2008, pukul 05.30 Wib.

Walikota sendiri, kemudian tampak ikut serta dibarisan depan rombongan gerak jalan tersebut bersama Direktur Rumah Sakit Vita Insani, dr.Alpin Hoza dan Direktur PT Vita Insani Sentra Medika, dr.med.Sarmedi Purba, SpOG. Sedangkan dibarisan tengah, tampak Ketua DPRD, Lingga Napitupulu bersama Istri , dr.Flora Maya Damanik dan Mantan Walikota Siantar, Drs Marim Purba.

Di sela-sela gerak jalan itu, Walikota RE Siahaan menyempatkan diri meninjau rumah sakit yang telah memasuki usia 25 tahun tersebut didampingi dr.Alpin Hoza dan dr.med.Sarmedi Purba SpOG, serta sejumlah dokter Rumah Sakit Vita Insani lainnya. Walikota tampak terkesima mengamati perkembangan fisik Rumah Sakit Vita Insani dan rencana penambahan fasilitas medis lainnya. Dirinya berharap kepada menejemen Rumah Sakit Vita Insani untuk senatiasa memberikan pelayanan medis yang semakin baik kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang sehat. “Bidang kesehatan memang merupakan prioritas Pemko Siantar setelah bidang Pendidikan,” katanya.

Gerak jalan ini mengambil rute dari Balai Kota-Jalan Merdeka-Jalan Ahmad Yani-Jalan Pdt Justin Sihombing-Jalan Sangnawaluh dan berakhir di Kompleks Mega Land .

Usai gerak jalan, kegiatan dilanjutkan dengan senam massal, pemeriksaan gula darah gratis, hiburan serta penarikan berbagai hadiah lukcy draw dengan hadiah utama sepeda motor, yang berasal dari Rumah Sakit Vita Insani sendiri maupun dari sponsor seperti Telkomsel, Kalbe Farma, Fatigon dan sejumlah mitra Rumah Sakit Vita Insani lainnya.

Kegiatan ini, menurut dr.Alpin Hoza merupakan salah satu kepedulian Rumah Sakit Vita Insani untuk makin mendekatkan keberadaan Vita Insani kepada masyarakat, khususnya Siantar-Simalungun. “Karena tanpa masyarakat, kami tidak ada apa-apanya. Semua keberhasilan yang dicapai Vita Insani selama ini, juga berkat kepercayaan masyarakat kepada kami,” katanya disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Lingga Napitupulu, yang mengikuti gerak jalan sampai ke Mega Land serta senam massal mengatakan, selama 25 tahun berkiprah dalam memberikan layanan medis terhadap masyarakat, keberadaan Vita Insani telah ikut membangun kesehatan kota Siantar Simalungun.” Kita berharap Vita Insani terus mengembangkan inovasi pelayanannya agar bisa sampai bertaraf Internasional”.Sehingga orang tak lagi berlomba-lomba berobat ke Luar Negeri, karena fasilitas yang sama sudah ada di Kota Siantar,” katanya. (Harian Sinar Keadilan 23 Juni 2008)
Keterangan Foto: 1) Barisan Gerak Jalan Karyawati RS Vita Insani 2) Senam masal 1 jam

No comments: